Loading...
Tuesday, 12 Dec 2017

PJKK

Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan
 

Pusat Jasa Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan/PJKK STIE IBBI Medan di diresmikan pada 16 Juni 2016 melalui surat Keputusan Ketua STIE IBBI No. 067/KA-EKO/PJKK/III?2016. Pembentukan PJKK STIE IBBI tidak terlepas dari dorongan yang kuat dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi/RISTEKDIKTI dengan keberhasilan PJKK STIE IBBI mendapatkan hibah program Hibah Pusat Karir 2016 melalui Direktorat Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Kemahasiswaan dan Pembelajaran.

Dengan berdirinya PJKK STIE IBBI Medan  maka lembaga telah melaksanakan tupoksinya antara lain: sosialisasi informasi bisnis dan kewirausahaan, pelatihan peningkatan kompetensi dosen pembimbing akademik, uji psikologi untuk mengetahui kompetensi (pekerja atau pengusaha dan kedua-duanya) mahasiswa dan saran-saran yang dibutuhkan untuk mencapai potensi diri, seminar yang membangkitkan  minat wirausaha, seminar dan campuss job interview oleh beberapa perusahaan serta kerjasama dengan beberapa perusahaan.

Dalam perjalanan lembaga PJKK STIE IBBI yang masih muda tentunya lembaga masih menyadari beberapa kelemahan. Saat ini STIE IBBI belum mengetahui nilai konkrit dalam serapan, proses,  dan posisi lulusan  dalam dunia  kerja dan usaha agar kemudian dapat menyiapkan lulusan sesuai dengan kompetensi yang diperlukan di dunia kerja. Berdasarkan hal tersebut PJKK STIE IBBI mengajukan proposal hibah Tracer Study berdasarkan surat “Pengumuman Bantuan Pengembangan Layanan Pusat  Karir dan Pusat Karir Lanjutan tahun 2017” dengan nomor: 525/ B3.4 /KM/2017 pada tanggal 07 Maret 2017 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran  Dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi.

PJKK STIE IBBI mengharapkan agar hibah ini dapat mendukung perguruan tinggi sehingga kami dapat memperoleh informasi dan meningkatkan pelayanan kepada alumni dan mahasiswa. Selain itu lembaga dapat belajar dari berbagai perguruan tinggi lain tentang Tracer Study serta untuk mencapai visi dan misi PJKK STIE IBBI pada khususnya dan visi dan misi Perguruan Tinggi pada umumnya.